Cara Mengoptimalkan Opera Mini

31 Juli 2010

Operamini suatu aplikasi yang paling banyak di gemari dan negara kita termasuk negara nomor satu pemakai operamini di dunia,bangga karna ada di peringkat atas dan sedih karna mungking banya sekali orang miskin yang tak mampu beli PC termasuk saya :D Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang cara mengoptimalkan operamini yaitu :
1. Penanda/bookmark. Cara memaki nya masuk ke sebuah website lalu tekan tanda #dan7 lalu simpan,kegunaan nya kita tidak capek2 mengetikkan adress blog itu dan kita bisa mengetahui URL halaman tersebut serta bisa mencopas alamatnya hal ini biasa di lakukan ketika inging mengambil alamat gambar dan video.
2. Umpan/Rss Cara memakai cukup masuk ke sebuah blog dan lihat di sudut kiri atas blog tersebut di situ ada Rss/umpan tinggal klik Rss lalu klik lagi berlangganan. Kegunaan anda dapat berlangganan artikel secara gratis di blog tsbt dan paling mantap jika blog teman nya di jadiin Rss sehingga anda tidak perlu lagi bolak-balik ke blog teman nya hanya untuk memastikan apa uda ada yang baru atau belum,ini memudahkan anda dalam melakukan blogwalking cara mengetahuinya apabila anda membuka operamini 4.2 langsung klik Umpan jika di ujung judul blog teman nya ada angka 1 berarti teman anda baru menerbitkan satu artikel,cukup klik judul blognya anda pun bisa membacanya jika anda ingin kasih kmentar cukup klik lagi judul tulisan nya,lalu anda secara otomatis akan di bawah masuk ke blog tsbt. 3. Simpan halaman.Caranya masuk kesebuah halaman lalu tekan Pilihan->Alat lalu simpan kegunaan nya jika tak sempat membaca keseluruhan artikel tsbt kita dapat membuka kembali dan melanjukan membacanya secara oflaine.tapi kadang tak berlaku untuk pnsel yang jadulan banget dan untuk nokia apabila halaman tsbt tidak mau tersimpan keluar dari aplikasi tsbt ketika mau masuk tekan Pilihan lalu Akses Aplikasi terus Akses data lalu Tambah dan edit Data dan pilih tanya selalu,lalu buka operamininya dan coba menggunakan fitur tsbt. Hanya itu yang sering aku gunakan apabila anda inging menambahkan nya silahkan share di kolom koment supaya bisa berbagi.