Waduh, Indonesia Telah Menjadi Republik BlackBerry

04 September 2012

Meskipun kenyataan penjualan BlackBerry di pasaran Global telah terkalahkan oleh smartphone berbasis Android dan iOS, namun tampaknya pihak RIM masih bisa bernapas lega. Pasalnya, RIM memiliki basis penjualan yang terus meningkat di Indonesia. Meskipun penjualan ponsel Android di Indonesia juga terus meningkat, namun saat ini ponsel BlackBerry masih mendominasi dan menguasai market share smartphone di Indonesia. Dalam semester pertama tahun 2012 BlackBerry meraup 54% pasar smartphone Indonesia.

Berdasarkan laporan GFK, di tahun 2012 ini penjualan ponsel BlackBerry terus melesat tajam, 49% di bulan Maret, 52% bulan April, dan meningkat ke angka 54% pada bulan Mei. Laporan senada juga dilontarkan oleh Direktur Pemasaran RIM Indonesia Eka Anwar, meski tak menjelaskan secara rinci berapa jumlah ponsel BlackBerry yang terjual, Eka menegaskan saat ini BlacBerry menempati peringkat satu di pasar smartphone Indonesia.

Dari sekian banyak produk yang laris manis adalah BlackBerry dengan kisaran harga 2 jutaan. "Yang pasti sekarang Indonesia sudah menjadi Republik BlackBerry. Coba saja jalan ke mal-mal, hampir semua orang di Indonesia
pakai BlackBerry,"imbuh Eka .Indonesia memang menjadi negara pemakai ponsel BlackBerry terbesar di dunia, tak heran jika banyak kalangan menyebut Indonesia sebagai tambang emasnya.

BlackBerry. Hemm, mari kita tunggu saja apakah BlackBerry mampu bertahan disaat ponsel dengan sistem operasi lain seperi Android, iOS,Windows Phone yang gencar menjajagi pasar indonesia?
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT