situs Android

08 April 2010

Sebuah situs web telah dibuat untuk mengembangkan berbagai macam aplikasi Android yang bisa diakses oleh semua orang ,perusahaan pemilik paten android Google membuat Android Design untuk mereka yang ingin mengembangkan aplikasi Android Ice Cream sandwich atau OS Android V.4.0.

Matias Duarte, Director of Android User Experience dari Google, mengumumkan peluncuran Android Design di acara pameran elektronik paling bergengsi di dunia, Consumer Electronics Show, 10 sampai 13 Januari lalu di Las Vegas, Amerika Serikat.

Google mendeskripsikan Android Design sebagai: "situs untuk mempelajari prinsip-prinsip desain, building blocks, dan pola untuk membuat tampilan antarmuka Android berkelas dunia."

Belakangan ini, Google memang semakin memperhatikan ekosistem Android. Salah satunya adalah masalah tampilan Android yang sangat beragam, yang menyebabkan Android terfragmentasi. Langkah semacam ini dinilai bagus untuk masa depan Android, sekaligus menertibkan para pengembang aplikasi.



Awal Januari 2012, Google telah mewajibkan para vendor produsen Android dan pengembang aplikasi untuk menggunakan antarmuka Holo yang telah dibuat Google. Holo wajib diimplementasikan agar mempermudah pengembang dan vendor mengintegrasikan widget, tombol aplikasi, dan menu di layar.

Dengan adanya situs Android Design ini pihak google berharap aplikasi Android memiliki identitas kuat dan familiar digunakan oleh penggunanya karena tombol, widget, hingga temanya rapih dan konsisten.nah buat anda yang yang ingin mengembangkan aplikasi Android,bisa dicoba masuk ke Android Design