kelemahan kawasaki athlete

16 November 2011

Kelemahan Kawasaki Athlete 125 cc ?
bebek says :

engine 125cc
engine yg 125cc itu sudah cukup untuk jalanan kota yg padat ..
selain irit (cc kecil relative = irit ), tingkat keamanan akan lebih terjaga, paling mentok juga kecepatan maksimum 120kmpj .. lebih dari itu, gila aja kali yee motor bebek dibawa kebut diatas 120kmpj dijalan raya... mau mati apa ...??
kalo di cirkuit sih boleh aja boss....

kopling blon manual (masih kopling semi otomatis)
hm .. justru ini pilihan gw ..
soalnya gw berniat untuk menyambung cakram belakang itu dengan kabel selang rem yg panjang (Rp.50rebu) dan diakhiri dengan master rem (handle) untuk setang tangan kiri (Rp. 200rebu)
jadi rem depan belakang handlenya ditangan semua kayak motor matic ..
hal ini udah gw terapkan di shogun '96 gw dan hasilnya handling motor sangat nyaman ..
saat rem mendadak, tak perlu injek rem kaki sekuat tenaga (ini bisa mengurangi keseimbangan loh ..) cukup tarik dengan lembut kedua handle rem ditangan denagn 1 atau 2 jari saja ..
alhasil, motor tetap stabil sampai berhenti ...
safety banget kan ...
lagi pula, perbedaan kopling semi otomatis dan manual hanyalah masalah respon akselerasi awal setelah perpindahan gigi.. mungkin perbedaannya tak lebih dari 1 detik ...
no meaning... ini bukan di sirkuit boss....

design yg rada aneh
design tampilan adalah masalah selera ..
kata mas tukul : don't judge the book from it cover ... it's just a cover..
design body structure / rangka, ini lebih penting ..
menyangkut riding style dan keamanan berkendara ...
and u know what ? kawasaki terkenal dengan design rangka motor yg paling stabil ...

blon pake radiator ( masih air cooler / pendingin udara)
tanyakan kepada orang yg bener2 tau cara kerja mesin ..
125cc tiadalah berguna jikalau pakai radiator ..
kesempurnaan pembakaran itu butuh suhu yang tepat ..
bukan suhu yg dingin ... jadi kalo suhu mesin terlalu dingin dari yang seharusnya juga tidak akan menghasilkan tenaga yang maksimum kan ...

Harga, 14,3 juta adalah harga yg pantas untuk spesifikasinya ..
saingan terdekat mengenai spec menurut gw adalah shogun 125 RR dengan harga 14,1juta..
walupun engine spec gw lebih memilih shogun 125..
tapi sekali lagi, ini adalah masalah selera ..

so ..
inilah specifikasi resmi Kawasaki Athlete 125 yg didapat dari situs Kawasaki-Indonesia.co.id


Tipe Mesin : 4 langkah SOHC 2 katup
Jumlah & Isi Silinder : 1 buah & 124.6cc
Diameter x Langkah : 56 x 50.6mm
Perbandingan Kompresi : 9.8 : 1
Daya Maksimum : 9.9 PS/8000 rpm
Torsi Maksimum : 8.6 Nm/6000 rpm
Karburator : Keihin PB18
Sistem Starter : Kick Starter & Elektrik Starter
Tipe Transmisi : Tipe Rotari
Jumlah Transmisi : 4 kecepatan
Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4-N ( Rotary )
Tipe Sistem Reduksi Final : Gear
Rasio Gigi Ke1 3.000 ( 36/12 )
Ke2 1.938 ( 31/16 )
Ke3 1.350 ( 27/20 )
Ke4 1.087 ( 25/23 )
Tipe Sistem Final Drive : Chain Drive
Drive Rasio Keseluruhan : 9.634@TopGear
Sistem Pengapian : DC-CDI
Sistem Pelumasan : Forced Lubrication
Sistem Penyaringan Oli : DFLS ( Double Filter Lubrication System )
Kapasitas Minyak Pelumas : 1.1 liter
Tipe Oli Mesin : API SE, SF atau SG/SAE
Busi : NGK C6HSA
Tipe Rangka : Full Frame
Suspensi Depan : Teleskopik – Fork
Suspensi Belakang : Swing Arm Monoshock
Panjang x Lebar x Tinggi : 1920 x 695 x 970 mm
Jarak Poros Roda : 1.240mm
Jarak Ke Tanah : 150mm
Julur Depan : 280mm
Julur Belakang : 400mm
Berat Maksimum : 104 kg
Rem Depan : Hidrolik, single disc, caliper 2 piston
Rem Belakang : Hidrolik, single disc, caliper 2 piston
Kapasitas Tangki : 5.2 liter
Kapasitas Bagasi : 4.5 liter
Panjang Handle Bar : 6.95mm
Sudut Putar Handle Bar : 42.5⁰
Dimensi Ban Depan : 70/90-17
Dimensi Ban Belakang : 80/90-17
Tipe Ban Depan : 2.50-17 4PR
Tipe Ban Belakang : 2.75-17 4PR
Pelek Roda : Cast Wheel Aluminium Alloy
Saat Pembukaan Katup :
Inlet :
Buka : 20⁰ sebelum TMA
Tutup : 60⁰ setelah TMB
Durasi : 260⁰
Exhaust :
Buka : 55⁰ sebelum TMA
Tutup : 25⁰ setelah TMB
Durasi : 260⁰
Kelistrikan :
Battery : 12V5 AH
Lampu Depan
Tipe : Semi Sealed Beam
Bola Lampu : 12V(18/18W)X2
Lampu Belakang/Rem : 12V(5/18W)
Alternator :
Tipe : Outer Rotor
Output Rata-rata : 1.6A/16V@6000rpm
Saat Pengapian: Dari 10⁰ sebelum TMA pada @ 1200 rpm hingga 31,5⁰ sebelum TMA pada @4500 rpm
Warna : Hitam Metalik, Lime Green, Biru Metalik